+1 234 567 8

info@webpanda.id

Wisata

Anda dapat menjelajah tempat wisata di desa kami

Produk Warga

Jelajahi produk lokal buatan dari para warga kami untuk Anda

*Kamis, 10 Agustus 2023

PANIKEL, KAMPUNG LAUT -Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menghadiri acara Temu Masyarakat Penerima Manfaat Program Hibah Air dan RTLH di Kampung Laut Kabupaten Cilacap. Acara ini menjadi momentum penting dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Ganjar Pranowo mengungkapkan komitmen pemerintah dalam mendukung akses air bersih yang layak dan rumah layak huni bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah. Program Hibah Air dan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) menjadi langkah konkret dalam mewujudkan misi tersebut. Gubernur juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait untuk mencapai tujuan bersama.

Lebih lanjut, Gubernur Ganjar menyampaikan apresiasinya terhadap semangat gotong royong dan partisipasi aktif masyarakat dalam program-program tersebut. Ia menyoroti bahwa peran serta masyarakat adalah kunci utama dalam mencapai hasil yang berkelanjutan dan berdampak positif.

Dalam acara ini, dilakukan penyerahan secara simbolis hibah air dan sertifikat RTLH kepada beberapa keluarga penerima manfaat. Ini adalah bukti nyata bahwa program ini telah memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari masyarakat.

Gubernur juga berkesempatan untuk melakukan kunjungan lapangan ke beberapa lokasi proyek pengoperasian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di kawasan Gandeungmangu. Dalam kunjungannya, Gubernur melihat secara langsung bagaimana infrastruktur ini memberikan akses air bersih yang lebih baik bagi masyarakat. Dia juga mengapresiasi upaya teknis dan manajerial yang telah dilakukan untuk mengoperasikan fasilitas ini.

Acara diakhiri dengan semangat optimisme dan harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Jawa Tengah, khususnya di Kampung Laut. Kehadiran Gubernur Ganjar Pranowo dan komitmen pemerintah membangkitkan semangat kolaborasi dan perubahan positif dalam masyarakat setempat.
[Sekbim]

Bagikan Berita